MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Pelajaran Ikhlas dari “Air”

Posted by marsaja pada Juli 4, 2013

Sudah ikhkaskah kita? Pertanyaan tersebut mengingatkan kepada kita semua, bahwa apapun bentuk ibadah yang kita amalkan maka yang akan diterima dihadapan Yang Maha Kuasa adalah yang IKHLAS. Memang mudah mengatakan ikhlas akan tetapi bagaimana kita menafsirkan ikhlas itu sendiri. Jika kita mau merasakan secara lebih mendalam kita bisa mengambil pelajaran ikhlas dari ciptaan Yang Maha Kuasa, yaitu AIR. Kita juga bisa mengartikan sifat ikhlas juga dari sifat air tersebut.
Seperti sifat dari air. Misalkan ada orang yang memukul air, air akan berubah atau bergerak sesuai pukulan dari orang tersebut, namun air akan kembali berubah bentuk ke posisi semula. Air yang ditebas dengan sabit, air akan berubah sesuai tebasan sabit, namun akan segera ke posisi semula jika sabitnya diangkat kembali. Apa maknanya dari kedua contoh diatas.
Manusia juga seperti itu, bisa saja ada orang yang menghina orang lain, mencaci maki orang lain, bahkan memfitnah orang lain, tentu sebagai manusia kadang yang dihina, dicaci maki atau difitnah akan merasa sakit. Itu hal yang manusiawi. Selanjutnya gimana jika kita membalas, bersambung …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: