MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Berlebihan …..

Posted by marsaja pada Januari 15, 2010

Ada sebuah gaya hidup baru di negeri kita tercinta ini bila kita lihat dan saksikan secara seksama akhir-akhir ini, baik di lingkungan kita maupun yang tampak di media TV kita. Kami menyebutkan sebagai gejala “Berlebihan”. Berlebihan dalam hal penampilan, berbicara, berpikir dan persepsi kepada sesuatu. Anehnya gaya yang berlebihan tadi lama-kelamaan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang dianggap benar dan lazim dilakukan, justru bagi yang tidak melakukan akan dianggap tidak gaulah, tidak modernlah, ketinggalan zamanlah.

Taruh contoh, gaya berbicara para politisi kita atau presenter yang khusus menanyai seorang narasumber tema yang lagi aktual. Coba anda bayangkan, pantas tidak? ketika bertanya dan jawabannya belum selesai langsung dipotong dengan pertanyaan lain dan itu bisa terjadi berulang-ulang. Kami saja sebagai rakyat yang melihat proses itu, merasa kurang pantas (tidak beretika) bahkan yang lebih memprihatinkan adalah adanya anggota pansus century yang berkonflik terbuka dengan kata-kata yang tidak pantas.

Mereka mungkin tidak menyadari bahwa apa yang dikatakan dan dilakukan sebenarnya bukan untuk membelajari proses demokrasi akan tetapi merupakan suatu bentuk kekhilafan dalam hal ini moral seorang pemimpin. Murnikah apa yang diperjuangkan para wakil rakyat tersebut benar-benar untuk kepentingan rakyat?. Jikalau memang mereka memperjuangkan rakyat, seharusnya mereka memang murni berjuang untuk rakyat dan bebas dari kepentingan politik.

Kami sebagai rakyat sebenarnya hanya bisa berpikir sederhana saja. Sesungguhnya akhir dari drama politik nanti apa. Apa pengaruhnya langsung bagi rakyat. Apakah kehidupan rakyat akan sejahtera jika pansus century berhasil mengurai masalahnya. Apakah kehidupan rakyat nanti bertambah baik. Ataua jangan-jangan justru para pemimpin kita bukannya tambah rukun dan bersama-sama memeperjuangkan rakyat akan tetapi malah saling menjatuhkan. Mudah-mudahan kita sebagai rakyat masih dipikirkan dan dipedulikan tanpa banyak bicara tetapi benar-benar bukti, seperti janji mereka saat kampanye dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: