MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Buih di Atas Air

Posted by marsaja pada Desember 28, 2009

Ada orang bijak bilang bahwa semakin berisi padi maka semakin merunduk. Maksudnya orang kalau semakin berilmu biasanya semakin rendah hati. Bisa juga dikatakan sikapnya seorang kopral dengan jendral juga akan berbeda. Dalam hal ini kita banyak disuguhi berita terutama di TV tentang tingkah polah orang-orang yang mengaku pandai, terbukti banyak yang bergelar sarjana, baik yang S-1 sampai S-3. Namun yang terlihat kita semakin bingung sebenarnya siapa yang benar-benar tahu dan mengerti dan siapa yang hanya merasa sok tahu saja. Ibaratnya seperti “Buih di Lautan”. Kelihatannya pandai namun sebenarnya kurang menyadari kemampuannya. istilah lainnya adalah orang yang hanya tampilannya pandai namun tidak berbobo.

Indikasinya bisa dilihat dari semakin banyak orang yang hanya pandai bicara tetapi miskin tindakan. kerjanya hanya mengomentari saja namun jarang berbuat. sangat pandai menebar berita yang belum tentu kebenarannya tanpa memikirkan dampak apakah baik atau jelek bagi masyarakat. gampang berbicara dihadapan khalayak dengan informasi yang masih diperdebatkan sehingga semakin membingungkan rakyat. yang mana intinya adalah sangat gampang membuat resah masyarakat.

Jadi sangat jelas bahwa memang sekarang ini walaupun banyak orang yang pandai (bertitel) namun sebenarnya kurang cerdas. lalu bagaimana kita menyikapi keadaan yang demikian, tentu anda bisa memikirkan secara mendalam. Anda sebenarnya bisa melihat siapa tokoh atau pejabat yang sepatutnya kita percaya ucapannya. Indikasinya bisa kita ketahui dari; ucapanya sangat jelas dan tidak membuat bingung masyarakat. yang disampaikan cenderung membuat suasana semakin rukun damai. perkataannya bisa dipercaya dan terpercaya. Buat apa pandai kalau tidak bijak. Jadi jangan semakin menambah buih di lautan negeri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: