MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Menjaga Kepercayaan

Posted by marsaja pada November 10, 2009

Coba bayangkan bagaimana rasanya jika anak sudah kehilangan kepercayaan kepada orang tuanya. Anak  merasa bahwa kedua orang tuanya sudah cukup banyak melakukan kekhilafan, kesalahan dan perbuatan yang dimata anak bisa menurunkan kewibawaan. Anak merasa bahwa orang tuanya seolah-olah menjadi orang asing, yang intinya anak kurang percaya lagi terhadap perkataannya.

Semua itu bisa terjadi karena beberapa sebab. Bisa saja orang tua menganggap bahwa anaknya tidak mengetahui kelakuan orang tua. Anak mudah dipermainkan. Anak mudah dikelabuhi untuk sekedar menutupi kekurangannya. Mereka menganggap bahwa anak tidak akan tahu setiap apa yang ada dalam benaknya. Anak tidak akan tahu apa yang akan diperbuatnya dengan orang lain. Padahal ada satu hal yang ada pada setiap anak yaitu bahwa mereka masih punya sifat yang polos dan satu lagi kejujuran.

Namun semua akan merasakan akibatnya jika terjadi masalah pada orang tua. Baik masalah intern antar orang tua, atau dengan orang lain. Dan jika sudah terjadi masalah maka biasanya akan ketahuan segala macam apa yang selama ini dirahasiakan kepada anaknya. Anak juga akan menjadi korban dari masalah orang tua tadi. Lalu bagaimana anda keluar dari masalah ini! Anda bisa memulainya dengan kembali menanamkan rasa kepercayaan kepada anak dengan secepatnya dengan cara terbuka dan mau mengakui bahwa selama ini yang dilakukan ternyata memang akibat dari ketidakjujuran. Sedikit kepercayaan yang bisa ditangkap oleh anak-anak maka akan menjadi secercah harapan anda untuk kembali hidup harmonis ditengah keluarga.

Pertanyaannya bagaimana jika situasi ini terjadi pada bangsa dan negara kita. Apalagi saat ini sedang terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga penegak hukum. Siapa sebenarnya yang salah dan benar menurut hukum di negara ini? Maka mari kita kembalikan lagi seberapa besar sifat kejujuran diyakini sebagai sifat yang mulia di negeri ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: