MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Bencana Alam : Persiapan Diri

Posted by marsaja pada Oktober 6, 2009

Bencana alam seakan terus menerus mendera negeri ini. Yang terbaru adalah gempa bumi yang melanda pulau Sumatera. Banyak pendapat yang muncul pasca gempa. Mulai dari Indonesia termasuk daerah rawan gempa, tempat pertemuan tiga lempeng dunia, kontruksi bangunan yang dipertanyakan sampai kepada moral bangsa Indonesia yang sudah rusak. Terlepas dari asumsi sebagian rakyat Indonesia tersebut, yang seharusnya menjadi perhatian kita adalah? Bagaimana kalau peristiwa serupa terjadi pada daerah kita atau diri kita, itulah yang seharusnya dipikirkan dan dirasakan, sehingga kelak kita siap secara lahir dan batin.

Secara fisik tentunya segala macam persiapan yang berkaitan dengan evakuasi, penanganan dan infdrastruktur harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Dan yang lebih penting adalah secara batin, maka pribadi kita mulai saat ini harus kita persiapkan menjadi orang yang beradab. Mulai dari sifat dan siakp perilaku, mari mulai saat ini kita tata agar kita benar-benar siap menghadapinya. Karena pada dasarnya kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada diri kita. Berangkat dari semua itu maka modal yang paling pas bagi pribadi kita adalah berlaku JUJUR. Baik jujur kepada orang lain maupun jujur kepada diri sendiri dan tentunya kepada Yang Maha Pencipta.

Satu Tanggapan to “Bencana Alam : Persiapan Diri”

  1. smpn2pagerwojo said

    Ass. Siang Pak Mar. Mampir bentar. Gmn hot spotnya lancar? Boleh ngampung ya? He…3x jangan bilang sapa2 ane sm temen kadang2 cangkruk di warung sebelah sekaligus ngenet. Mening dapet gratisan he..3x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: