MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Indahnya Lebaran : Pernak-Pernik Kata Maaf

Posted by marsaja pada September 30, 2009

Lebaran tahun ini memang indah, berbagai ucapan selamat ber-Hari Raya dan ungkapan saling meminta maaf silih berganti berdatangan kepada kami dan sebaliknya. Termasuk ucapan via SMS, banyak sekali yang kami terima melalui HP. Dan berikut ini beberapa versi yang bisa kami sampaikan kepada para pembaca yang budiman :

Andai jemari tidak sampai berjabat. Jika raga tidak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

MENTARI syawwal bersinar lagi. Saatnya berSIMPATI sesama FREN. Agar BEBAS dari dosa. Menjadi muslim yang suci kembali dengan senyum HEPI dan CERIA. Taqoballahu Minna wa Minkum.

Dalam kerendahan hati terdapat ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta terdapat kekayaan jiwa. Dalam kesempitan hidup terdapat keluasan ilmu. Dalam lautan khilaf terdapat samudera maaf. Selamaat Hari Raya “Idul Fitri 1430 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat Idul Fitri 1430 mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan amal kita diterima Allah SWT dan ditambah rezeki serta keluarga kita sehat selalu.

Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Mbah Marijan pancen ROSO. Ndek wingi menek klopo. Tibo nanging ora apo-opo. Senajan Idul Fitri kurang sedino. Sedoyo lupute, kulo nyuwun dingapuro.

Bila ada luka membekas lara. Ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka. Tangan diulur maaf diminta. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Mangan kupat karo koro. Menawi wonten lepat nyuwun ngapura.

Ketika mentari mulai bersinar lagi. Aku mendengar suara takbir. Sebulan penuh telah kita lewati segala cobaan dan rintangan. Inilah saatnya kita meraih kemenangan. Semoga di bulan yang fitri ini, kita semua mendapatkan segala berkah dari Allah SWT. Amiin-amiin ya robbal ‘alamin. Mohon maaf ya atas semua kesalahan yang pernah kuperbuat.

Putri raja telah menanti sang pangeran yang sedang berburu di hutan. Ini lebaran yang dinanti. Jika ada salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H taqobalallahu minna wa minkum taqobbal ya kariim.

Ngaturaken sedoyo kalepatan mugi-mugi ing dinten fitri meniko Allah tansah paring ridho pangapunten ugi hanampi sedoyo ibadah wonten Ramadhan meniko, amiin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.

Taqobbalallahu minna wa minkum taqobbal yaa kariim. Mohon maaf lahir dan batin. Kita ikhlaskan dan bersihkan hati.

Kesalahan kan terukir tiap detik. Kesalahan kadang membuahkan luka terdalam. Dosa yang tak ternilai banyaknya telah ku perbuat. Di hari yang fitri ini, tiada kata terbaik selain kata maaf dariku. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1430 H.

Telah tiba jejakku di bumi yang ditasbihkan. Telah tiba hatiku di negri yang difitrikan. Maaf untuk segala gundah yang pernah tercipta. Semoga Allah tetap melindungi hambanya menjalin tali silaturahmi. Seia dalam satu jembatan. Satu doa menuju surga. Di hari yang fitri ini kami sekeluarga mengucapkan Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Taqobbalallahu minna wa minkum taqobbal yaa kariim. Semoga seluruh amal ibadah kita terutama di bulan Ramadhan diterima dan mendapat ridho Allah Ta’ala dan kita kembali fitrah.

Manungso iku anggone salah. Pramilo wonten Tatar, Tutur lan Titi kulo saklami meniko wonten ingkang salah, kulo namung saget ngaturaken agenging samudro pangaksami.

Indah memang jika kata maaf tak sekedar ungkapan tanpa makna. Lebih indah jika ungkapan jiwa lebur bersama segala tingkah laku, sikap dan ucapan kita. Tiada yang lebih indah kecuali jika segalanya atas nama Yang Maha Segala. Di hari nan indah penuh makna ini tiada yang mampu terucap  dan terungkap selain…. Taqobbalallahu minna wa minkum Shiyamana wa shiyaminkum, kullu amin wa antum bi khoir. Sama-sama lebur segala resah yang membuncah karena rasa salah. Maaf lahir batin ye.

Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dalam ramadhan ini. Membukakan untuk kita pintu taubat, gerbang hidayah dan gudang rizkiNya. Selamat hari raya idul fitri 1430 H Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat Idul Fitri 1430 H. Taqobbalallahu minna wa minkum. Shiyamana washiyaminkum, Waja’alanallah waiyyakum. Minal aidin wal faidzin walmaqbulin. Mohon maaf lahir dan batin.indah dan perbuatan termulia selain “MAAF dan SALING MEMAAFKAN” Yaa Allah… berkahilah saudaraku dengan RahmatMu. Iringi langkah mereka dengan ridhoMu. Lindungi dan kuatkan mereka dari ujianMu. Muliakan mereka dengan dengan syafa’at RosulMu. Serta terimalah sholat, dzikir, tilawah, i’tikaf , juga sedekahnya selama bukan Ramadhan tahun ini. Amiin….3X yaa robbal ‘alamiin.

Meniti hari menabur khilaf, menyongsong fitri menuai maaf. Semoga tiada sisa khilaf dan dosa. Taqobbalallahu minna waminkum shiyamana wa shiyamakum. Selamat Idul Fitri.

Sebelum gemerlap bintang menyambut esok datang hari kemandangmenangan. Sebelum pancaran pesta kembang menghiasi langit di angkasa. Sebelum kumandang takbir menyeru kita semua. Marhaban ya ramadhan. Segenap hati mohon keikhlasan. Maaf bila selama ini ada kesalahan yang diperbuat, baik disengaja ataupun tidak. karena belum tentu di hari lebaran ini kita bisa dipertemukan. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Pesawat Syiam Air telah mengudara meninggalkan ramadhan dengan nomor penerbangan 1430 H. Kuatkan sabuk pengaman dengan keimanan dan ketakwaan agar diri tidak terguncang. Selamat hari raya Idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

The Holy and beatiful Syawwal  will come soon. There is no word propre to welcome it. Except the word of pray and forgiveness. My Majesty if you forgive all my fault. And hope your worship accepted by Allah. The God of Merciful and the Beneficent. Minal aidin wal faidzin.

Allahuakbar Walillahilhamdu. Gema takbir berkumandang menyambut 1 syawwal. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga menjadi hamba yang lebih bertaqwa.

Alhamdulillah, itulah beberapa ucapan selamat hari raya dan ungkapan doa serta maaf dari keluarga, saudara, teman, murid, dan sahabat, serta kolega. Amin ya robbal ‘alamin.

Tiada pemberian ter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: