MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Siapa yang Menang?

Posted by marsaja pada Juli 23, 2009

Hiruk pikuk pemilihan presiden dan wakil presiden tahun ini sudah selesai, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU selaku yang berwenang menetapkan hasil pilpres. Pertanyaannya adalah sebenarnya siapa yang menang dari proses pemilihan tersebut!. Apakah kita sebagai rakyat juga ikut merasakan menang juga? Tentu anda sendiri yang bisa menjawabnya. Namun kalau menurut hemat kami pemenang dari pilpress tersebut adalah ……Pertama, adalah bagi mereka yang mampu eksis dalam hidupnya. Mereka tidak sempat mengeluh, bahkan dalam aktifitasnya selalu bekerja keras, penuh semangat, dan memperbarui kualitas hidupnya secara terus menerus. Mereka adalah golongan yang tidak gampang menyalahkan keadaan atau orang lain, tapi yang kreatif dalam hidupnya. Sehingga orang yang mempunyai pola berpikir dan bertindak seperti adalah para pemenang yang sebenarnya.

Kedua, adalah yang dalam hidupnya dipenuhi rasa tenang dan tidak gampang bingung oleh keadaan sekarang ini, yang mana kehidupan manusia ternyata semakin membingungkan. Orang yang tenang bukan berarti diam, tetapi yang mampu mengambil hikmah dari setiap peristiwa dalam hidupnya, sehingga dia akan merasa nyaman dan selalu bersyukur.

Ketiga, adalah bagi mereka yang sangat yakin terhadap hidupnya sekarang dan hidupnya yang akan datang. Mereka punya visi yang jelas akan tujuan hidupnya. sehingga mereka akan berpegang pada prinsip yang kuat, terhadap ombaknya jaman ini mereka tidak gampang goyah apalagi terhanyut oleh kuatnya arus hidup ini.

Jadi, pemenang disini adalah bukan yang senang karena calon presidennya menang, sehingga mungkin nanti akan mendapatkan jatah posisi jabatan dalam pemerintahan. Karena dalam pertarungan politik situasi bisa berubah tergantung kecenderungan politik masyarakat dan ini bisa berubah kapan saja. Yang penting kita sebagai rakyat Indonesia marilah kita tetap dengan sadar dan memajukan kualitas pribadi, sehingga diharapkan akan sinergi dengan kualitas bangsa. Kita pacu diri pribadi dengan cara yang elegan tanpa dicampuri dengan hanya pandai menyalahkan orang lain atau kelompok lain, bahkan ada kecenderungan selalu menyalahkan negara. Sebelum anda menyalahkan tentunya anda harus melihat pribadi dulu, sudah baikah? Istilahnya siapapun presidennya kita sendirilah yang menentukan nasib kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: