MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Bukan Siap Menang atau Kalah, tapi siap Aksi!

Posted by marsaja pada April 17, 2009

Pemilu di Indonesia ternyata tidak hanya sebagai sarana pesta demokrasi saja, namun ternyata juga “pesta fakta” moral khususnya para pemain (caleg) demokrasi itu sendiri. Dari fakta yang muncul belakangan ini sungguh menghentak kita sebagai warga negara Indonesia, yang ternyata para calon pemimpin bangsa tersebut (caleg) justru akhirnya terbongkar kebobrokan moralnya. Tidak sedikit pemberitaan yang disampaikan kepada khalayak bahwa para caleg yang ternyata kalah akhirnya berakhir memprihatinkan bahkan sampai ada yang bunuh diri segala. Nah ini patut menjadi perhatian kita bersama bahwa agar dalam pemilu presiden kelak kita menjadi semakin waspada terhadap calon pemimpin bangsa (capres) tersebut. Jangan sampai peristiwa kebobrokan moral caleg tersebut terjadi lagi pada sosok capres.

Ada istilah yang cukup berkembang, bahwa mereka para caleg hanya SIAP MENANG saja atau ada yang berkata mereka juga SIAP KALAH, namun kenyataan banyak yang sebenarnya hanya siap menang.

Menurut kami, sebenarnya jangan hanya siap menang atau siap kalah, namun yang terpenting adalah siap beraksi, bergerak, berupaya masalah hasil itu adalah bukan wewenang kita, sehingga kalaulah kita menyadarinya seperti itu apapun hasilnya, Menang atau kalah maka kita tidak akan gampang tertekan, stress bahkan hilang akal.

Mari kita siapkan diri kita, utamanya bagi para petarung politik di tingkat apapun atau para petarung di bidang lain, olahraga, ekonomi, teknologi, sosial, dll. Yang terpenting adalah siapkan dirimu secara maksimal, masalah hasil pasrahkan kepada yang Maha Menguasai. Sehingga diharapkan kita akan terbiasa untuk menerima segala kejadian atau akibat yang menimpa kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: