MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Kampanye lagi…Kampanye lagi…

Posted by marsaja pada Maret 19, 2009

Tetanggaku bilang, Apa yaaa yang menarik dari kampanye kali ini? ada yang bilang, kaosnya maksudnya ada yang bagi-bagi kaos gambar caleg plus nomer dan namanya  (kalau dulu gambar partai), ada jawaban juga Sembakonya artinya ada caleg yang membagi-bagika sembako gratis. Jawaban yang lain ada amplonya nggak yaaa, kalau ini bahaya nanti kalau ketahuan Panwaslu bisa kena pasal pelanggaran (awas lhoo). Nah, karena rakyat semakin cerdas, ternyata juga cerdas, mereka terus berpikir kreatif agar kampanyenya tidak termasuk kategori money politic (ada yang ngajak ziarah wali gratis, ada yang syukuran acara inilah itulah, ada yang memberikan janji nanti kalau jadi rekening listrik dua bulan akan dibayarilah dll. Nah, dari jawaban tetanggaku tadi itu adalah perwujudan keinginan masyarakat disebagian kecil wilayah Indonesia, ya mungkin karena sekarang sedang krisis global maka mereka berharap benar agar mendapatkan sesuatu yang merknya “gratis” dan sekarang lagi musimnya kampanye maka biasanya tawaran serba gratis banyak bermunculan dimana-mana (mungkin didaerah anda juga sama kaliiii….).

Itu ada fakta yang ada, kita sebenarnya cukup paham, ditengah rasa kebosanan, kejenuhan terhadap proses demokrasi yang katanya akan memakmurkan negara kita, namun yang dirasakan masih seperti ini, sehingga mungkin perasaan berharap dapat bagian yang serba gratis, disisi lain mereka juga apatis terhadap hasil proses demokrasi di negara ini. Oleh karena itu ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi para Caleg untuk tidak hanya sekedar obral janji manis kepada rakyat, tetapi benar-benar dibuktikan secara nyata ketika mereka nanti menjadi anggota dewan.

Jagalah kepercayaan rakyat secara amanah dan konsekuen, sehingga perasaan apatis dikalangan warga tidak semakin menggila namun bisa dibangun kembali agar rakyat juga punya gairah dalam pemilu dan proses pembangunan bangsa dan negara ini. Jangan hanya menebar harapan yang ternyata malah menyengsarakan rakyat pada akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: