MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Kemenangan Pilkada Jatim?

Posted by marsaja pada November 11, 2008

Ada yang bertanya kepada kami, dalam pilkada jatim putaran dua ini anda pilih siapa? Jawab saya ” Saya pilih yang mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo” yang bertanya malah bingung dengan jawaban saya tadi. Ya, itulah jawaban yang mampu saya sampaikan, karena kalau ada yang bertanya, wajib bagi kita untuk menjawabnya, sehingga yang bertanya akan merasa senang. Terlepas jawaban kita tepat atau tidak itu tidak terlalu penting, namun dengan jawab seperti itu saya mengajak yang bertanya tadi agar memikirkan dengan sepenuh hati dalam memilih sesuatu termasuk dalam pilkada ini. Ya … Tidak?

Pada hari selasa, tanggal 11 Nopember 2008, KPU Jatim mengadakan penghitungan secara manual hasil pilkada putaran dua, hasilnya pasangan Karsa unggul di 22 Kabupaten, sedangkan pasangan Kaji unggul di 16 kabupaten, kesimpulannya berdasarkan penghitungan yang disaksikan banyak pihak, pasangan Karsa dinyatakan unggul suaranya yang berarti menang dalam pilkada Jatim. Apapun hasilnya kita sebagai warga negara khususnya masyarakat Jatim harus tetap mampu menjunjung proses demokrasi, sehingga diharapkan kelak pembangunan di Jatim tetap terlaksana dengan adanya regenerasi kepemimpinan.

Terlepas yang menang siapa, dari keputusan rapat pleno KPU Jatim hari Jum’at nanti. Kami menghimbau kepada pasangan yang dinyatakan menang pilkada secara legal agar tetap berkomitmen menjaga janji-janji sewaktu kampanye kemarin. Ingat ketika kampanye kemarin, anda dengan lantang menyampaikan program-program pembangunan sehingga rakyat mendukung anda. Gambarannya apa yang anda katakan ibarat anak panah yang meluncur dari gendewanya. Jadi bagi pasangan yang menang, jika ingin masih dianggap pemimpin yang tepat, maka anda harus bertanggung jawab terhadap rakyat Jatim. Makanya pada jawaban saya ketika ditanya orang, saya pilih calon yang mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo!

Menurut hemat kami, kemenangan Pilkada Jatim yang sesungguhnya adalah kemenangan rakyat Jatim apabila mereka bisa tetap rukun, damai, bersatu padu mempunyai niat yang baik untuk bersama-sama membangun Jatim kembali makmur dan bermartabat. Kemenangan yang sejati dari pilkda jatim ini apabila pemimpin mampu membuktikan janji-janji kampanye, mampu mewujudkan masyarakat jatim menjadi maju dan sejahtera. Pembangunan yang merata dan adil. Penyediaan lapangan kerja yang memadai semua unsur lapisan masyarakat. Peningkatan kualitas pendidikan masyarakatnya. Adanya kerukunan hidup pada masyarakat walaupun berbeda agama, status sosial, dan simbol-simbol perbedaan lainya.

Jikalau memang sang calon pemimpin (Gubernur dan wakil gubernur) mampu menjadi pemimpin yang mengajak rakyatnya untuk maju, maka kita layak menang dalam proses pilkada ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: