MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Keajaiban Keyakinan untuk Kesehatan

Posted by marsaja pada November 2, 2008

Aa sebuah cerita dari Yoseph Murphy, Ph.D, yaitu : Seorang anak lelaki yang menderita penyakit Pott (TBC Tulang) mengalami penyembuhan yang menakjubkan. Namanya adalah Frederick Elias Andrews dari Indianapolis. Sekarang ia telah menjadi kepala Unity School di Kansas City, Missouri. Dokternya telah menyatakan bahwa ia tak akan sembuh lagi. Ia mulai berdoa. Dari keadaan lumpuh dan cacat akhirnya ia tumbuh menjadi pria sehat dan sempurna. Ia menciptakan sendiri Keyakinannya, secara mental menyerap semua kualitas yang ia butuhkan.

Berkali-kali dalam sehari ia menegaskan diri, “Saya sempurna, kuat, sehat, selaras dan bahagia. “Kalimat inilah yang diucapkannya terakhir sebelum tidur dan begitu terbangun dari tidurnya. Dengan Keyakinan dan cara berdoa seperti ini manfaat yang diperolehnya sangat besar. Jika pikiran negatif mengganggunya, segera ia mengingat Keyakinannya. Dengan demikian bawah sadarnya bereaksi terhadap kebiasaan berpikirnya.

Kunci kesembuhan dari kisah di atas adalah terletak dari keyakinan yang tinggi oleh yang bersangkutan bahwa dengan kesungguhan hati, dengan doa yang ikhlas dan pasrah, serta dengan kebiasaan berpikir positif, maka hanya dengan rahmat-Nya penyakitnya bisa disembuhkan. Padahal dokter sudah memvonis tidak bisa sembuh berdasarkan analisis medis.

Mungkin kita kadang tidak sadar bahwa justru dengan Keyakinan  itulah sebenarnya yang membantu proses penyembuhan sakit kita. Logikanya, orang yang sakit kemudian dihatinya dia tidak percaya terhadap kesembuhan, maka dia akan terus menderita sakit. Namun, jika dia yakin bahwa penyakitnya bisa sembuh, insya Allah penyakitnya bisa disembuhkan.  Ketika sakit kita  biasanya dijenguk oleh saudara, teman, atau tetangga kita, mereka sering kali memberi motivasi, membantu doa, menghibur kita supaya jangan sedih. Semuanya itu terletak dari seberapa besar keinginan kita agar sembur. Semakin anda yakin, Insya Allah semakin besar pula  kesembuhan sakit kita. Tanamkan perasaan yakin itu pada bawah sadar anda secara berulang-ulang sehingga akan menjadi kebiasaan berpikir yang positif dan menghasilkan pikiran yang baik pula. Selamat mencoba dan yakinlah bahwa dengan keyakinan besar yang anda miliki, maka hidup anda akan berubah cerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: