MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Mengembangkan Kecerdasan Anak

Posted by marsaja pada September 28, 2008

Siapa yang tidak senang mempuanyai anak yang cerdas? Sebenarnya bagaimanakah cara mengambangkan kecerdasan anak itu. Mari kita lihat dulu potensi anak ketika lahir. Saat anak lahir seorang anak telah mempunyai 100 miliar sel otak aktif dan 900 miliar sel otak pendukung. Jumlah sel otak yang sedemikian banyak hanya merupakan ptensi kecerdasan.

Potensi ini perlu dikembangkan secara sitematis. Kecerdasan mulai berkembang dengan terjadinya koneksi antarsel otak. KOneksi antarsel ini akan semakin bertambah apabila anak mendapat stimulasi yang cukup dari lingkungan. Cara yang paling mudah untuk memperbanyak koneksi adalah dengan melatih kemampuan sesorial anak, yaitu melatih kelima pancaindera, terutama indera peraba dengan menggunakan tangan untuk bermain.

Nah, betul kan!. Sudahkan anda melakukannya pada anak anda. Jangan hanya berharap anak anda cerdas, tapi anda tidak pernah melatihnya bahkan terkadang malah mematikan potensi anak anda. Jadi sudah saatnya anda sering-sering melatih agar koneksi antarsel otak anda nyambung, sehingga anak anda akan cepat berkembang dan menjadi cerdas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: