MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Resep “Tawar”

Posted by marsaja pada Juli 3, 2008

Di dunia ini manusia yang paling beruntung adalah manusia yang semakin sering diuji oleh Yang Maha Pencipta. Dengan ujian tersebut jika lulus berarti manusia akan semakin meningkat derajatnya, sebaliknya orang yang tidak diuji sebenarnya kualitasnya diragukan. Seperti itulah kondisi manusia di dunia, yang mana setiap manusia yang beriman akan terus diuji keimanannya, apakah benar-benar beriman atau pura-pura iman!

Dari ujian yang diterima manusia masing-masing tentu berbeda satu sama lain. Ada yang diuji dengan kekayaan dan sebaliknya diuji dengan kemiskinan. Ada juga yang diuji dengan kepandaian maupun kebodohan, ada yang diuji dengan jabatan maupun rakyat biasa. Kemudian, bagaimana sikap kita sebagai orang yang beriman, inilah yang patut kita renungkan!.

Ada sebuah resep yang bisa kita pikirkan dan kita rasakan untuk menghadapi ujian dengan model apapun, dengan harapan kita akan mampu bersikap husnudzon atau selalu berpikir positif. Jika kita sedih, maka sebaiknya kita masukkan kesedihan kita pada air tawar, jika kita senang juga dimasukkan pada air tawar. Sehingga dengan resep air tawar dalam kondisi apapun maka akan terasa tawar atau netral lagi, tanpa kita merasa sedih bila ditimpa kesusahan atau merasa senang bila mendapat kebahagiaan.

Memang benar, dengan “Tawar” sesuatu akan kembali netral atau positif dan hasilnya dalam bersikap kita akan semakin lebih bijaksana, karena kita berangkat dari netral atau suci. Dengan kesucian kita akan terhindar dari perasaan sombong dan juga gampang putus asa. Sehingga diharapkan akan memunculkan sikap yang selalu pasrah, bersyukur dan ini sangat pas dengan istilah “Nikmatilah yang sudah ada jangan mencari yang belum ada”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: