MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Sayangilah …..

Posted by marsaja pada Juni 14, 2008

“Sayangono sekabehane ingkang mapan ono bumi, mangka siro bakal disayangi sekabehane ingkang mapan ono langit” atau “Sayangilah semua yang berada di bumi, maka kamu akan disayangi oleh semua yang ada di langit”.

Agama Islam melalui teladannya yaitu Kanjeng Nabi Muhammad SAW sudah sangat jelas menyampaikan kepada ummatnya bahwa sebagai makhluk yang beradab dan paling sempurna dari makhluk yang lain, mempunyai tugas mulia yaitu sebagai kholifah di bumi. Artinya, kita sebagai manusia sepantasnya lebih beradab dan memahami dengan makhluk yang lain.

Jika kita mampu menyayangi setiap yang berada di bumi yaitu dengan cara saling menghargai, menghormati, menyayangi dan memaafkan antar sesama manusia, menyayangi binatang dengan memeliharanya dan menjaga tumbuh-tumbuhan dengan terus melestarikannya. Maka itulah sebenarnya tugas manusia.

Jika manusia sudah bertindak diluar batas kemanusiaan, maka bukan sifat manusia yang diamalkan tetapi nafsu binatanglah yang dilakukan. Sudah sangat jelas bahwa jika manusia bisa lebih mulia daripada Malaikat dan bisa lebih hina daripada binatang. Oleh karena itu mari kita belajar untuk menyayangi semua makhluk, maka semua yang ada di langit akan menyayangi kita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: