MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Resep Hidup Nikmat

Posted by marsaja pada Juni 2, 2008

Ada sebuah resep hidup yang patut kita renungkan agar hidup kita benar-benar nikmat baik lahir maupun batin. Resep hidup nikmat tersebut adalah “Neng, Ning, Nung, dan Neng“.

Sebelum berbuat hendaklah seseorang harus memperhatikan bahwa perasaannya tenang, terang dan diam (Neng = Meneng), hanya dengan meneng jiwa dan batin kita akan menjadi jernih (Ning = Bening), dengan bening ia kan dapat berpikir dengan baik (Nung = Anung). Dengan cara itu, maka akan diperoleh saat-saat terbaik untuk memecahkan persoalan paling efektif dan efisien, termasuk bidang ekonomi (Nang = Menang).

Usaha untuk mencapai kemenangan itu memang harus diupayakan, namun jangan sampai merugikan orang lain, justru harus untung dan menguntungkan. Seperti istila “Menang tanpo ngasorake” Menang tanpa merendahkan. itulah konsep hidup yang bisa menentramkan diri dan orang lain, karena tidak ada yang dirugikan sebaliknya semua diuntungkan baik lahir maupun batin

Satu Tanggapan to “Resep Hidup Nikmat”

  1. Asawrb.
    Alhamdulilah…akhirnya saya ada kesempatan kasih coment buat my best sohib. Piye,upama tak tambah Neng,Ning,Nung,Neng, Gunggg….!!. Gunggg artine kabeh urip kuwi nikmat tidaknya tergantung ketakwaan kita kepada yang Maha Agung. Alloh SWT.Semakin taqwa yo semakin nikmat.dadekno urip Menang tanpo ngrekso. Tolong besok bisa hadir di acara “Istighosah” Dana KPRS ndank cepet C.A.I.R.!!!! he…he…he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: