MAR_SAJA

Mesem minangka tandane syukur

Tips Tampil PD

Posted by marsaja pada April 7, 2008

Gemetar gerimis keringat, halilintar bergelegar di jantung, kilat menyambar menyilaukan mata dan memusingkan kepala, mungkin itu serentetan peristiwa yang terjadi pada sebagian orang diantara kita bahkan diri kita, disaat kita harus tampil di depan publik. Bagi anda yang memiliki permasalahan seperti itu atau biasa kita kenal dengan Syindrome TPD (Tidak Percaya Diri) berikut adalah beberapa tips untuk menangkal syndrome tersebut, semoga bermanfaat. Diantaranya adalah :

1.   Berdiri Tegak. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah  merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah sempurna.  Yang  penting jangan sampai kelihatan  lecek dech, soalnya penampilan seseorang akan menetukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.

2.   Bersikap Asertif. Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan harus berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.

3.   Obyektif Menilai Diri Sendiri. No body’s perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan tidak ada juga di dunia ini yang benar-benar tidak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semaunya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder ….?? Nggak ada untungnya.

4.   Buang Rasa Takut. Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi orang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalau sampai ngiler nggak karuan.

5.   Sedikit Basa Basi. Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa PD kamu boleh juga mencobanya.

6.   Bicaralah yang Lugas. Salah satu ciri orang yang kurang PD adalah tidak bicara secara lugas, selalu berputar-putar. Dan biasanya terlalu banyak berkata, eee, anu dan sejenisnya, misalnya. “Saya akan eee, anu, saya kan anu …..” yah itulah.

Bagaimana tipsnya, selamat mencoba dan tampil PD yaaa.

(Sumber : Majalah Al Haromain)

About these ads

6 Tanggapan to “Tips Tampil PD”

  1. suciptoardi said

    ini tulisan dari sumber pemikiran sendiri atau dari sumber lain??…cantumkan donk, kan saya juga tertarik untuk menjelajahi hal tersebut… salam kenal…

  2. marsaja said

    Assalamu’alaikum
    Trima kasih atas komentarnya, Info tersebut kami peroleh dari membaca majalah Al Haromain. Gimana sudah dicoba/belum?
    Wassalamu’alaikum

  3. kaito724 said

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/

    http://www.infogue.com/pengetahuan_umum/tips_tampil_pd/

  4. aina azzach said

    Lam knl…. *_*

    Isi blogX OK bgt,,,,
    TipsX bneer2 jitu…

    Tpi,, TipsX tampil PD tuch di tujukan ke cowo’ or Cwe’ sech??
    MaslahX masa Cwew’ hrus busungkan Dada???

    smuaX OKB..!!!

    Mksh,,,

  5. ACHI said

    KEREN…………

  6. keren bgd artikelnya om.boleh dibagi ga ke blog saya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: